Senin, 06 April 2020

NOW We Are Free

Dr. H.M. Syarifuddin, S.H., M.H. Wakil Ketua Bidang Yudisial Mahkamah Agung Tepublik Indonesia (MA RI) akhirnya terpilih sebagai Ketua MA RI periode 2020-2025, setelah memperoleh 32 suara dalam Putaran kedua terhadap kandidat lainnya Dr. H, Andi Samsan Nganro, S.H., M.H. yang beroleh 14 suara.
Ketika sedang menyaksikan proses pemilihan Ketua Mahkamah Agung pada putaran kesatu tersebut di kantor Pengadilan Negeri (PN) Klaten yang disiarkan secara daring di YouTube Live Streaming, Saya terbawa perasaan ketika membayangkan saat menonton Film Gladiator di  gedung Studio Bioskop 21. 
Saya teringat, ketika melihat mendengar alunan musik latar (original soundtrack, OST) berjudul "Now, We are Free" yang komposisi musiknya digubah Hans Zimmer mengiringi adegan pasca pertarungan tanding Sang Gladiator  Jenderal Maximus Decimus Meridius (diperankan Russel Crowe) berhadapan dengan Sang Kaisar Commudus (diperankan Joaquin Phoenix) - anak Kaisar sebelumnya yaitu Kaisar Marcus Aurelius (diperankan Richard Harris) - di sebuah Colloseum, yang berakhir dimenangkan Sang Jenderal Maximus. Buah kemenangan Maximus tersebut disambut gegap gempita penuh kegembiraan oleh para budak yang menjadi teman sahabat Maximus, Yang menarik, salah satu budak itu adalah berkulit hitam bernama Djibu (diperankan Djimon Hounsou) yang akrab dengan Sang Jenderal Maximus. Walhasil, karena meraih kemenangan Sang Jenderal Maximus berhasil membebaskan semua budak yang menjadi tawanan kekaisaran, termasuk budak-budal dari Juragan Budak diperankan Omid Djalili, maupun dari Sang Pelatih Gladiator Antonius Proximo (diperankan Oliver Reed). 
Maka, ingatan dan bayangan alunan musik latar Now, We Are Free yang bagi saya sangat menyentuh perasaan hati, maka saya posting di Blog Saya ini. Terinspirasi dari musik latar pada film (soundtrack) Gladiator tersebut sebagai karya cipta Hans Zimmer, maka Joslin melalui Studio Rekaman musik miliknya JoslinMusic, telah menggarap aransemen musiknya sebagai Cover Version, yang akhirnya dipublikasikan di kanal YouTube miliknya Joslin Music berikut di bawah ini.
  
Tak terasa, hitungan putaran kedua berakhir, ... dan terpilihlah Dr. H.M. Syarifuddin, S.H., M.H. Wakil Ketua Bidang Yudisial Mahkamah Agung Tepublik Indonesia (MA RI) sebagai Ketua MA RI terpilih untuk periode 2020-2025, menggantikan Prof. Dr. H.M. Hatta Ali, S.H., M.H. hingga nanti meletakkan jabatannya sebagai Ketua MA RI saat ini pada tanggal 1 Mei 2020
Maka, Keluarga Besar PN Klaten Klas IA menyatakan Turut Bahagia bahwa Dr. H.M. Syarifuddin, S.H., M.H. Wakil Ketua Bidang Yudisial MA RI terpilih sebagai Ketua MA RI periode berikutnya 2020-2025 melalui jalannya proses pemilihan Ketua MA RI tersebut secara lancar dan aman, sekalipun suasana proses pemilihan ditandai dengan posisi jaga jarak (social distancing) dan semua melengkapi diri dengan Alat Pelindung Diri (APD) di tengah suasana merebaknya wabah pandemi Virus Korona di Indonesia.
Desain Infografis Puji Wiyono, S.Kom

Previous Post
Next Post

4 komentar:

  1. Pak Albert sosok yang disiplin dan integritas

    BalasHapus
  2. Pak Albert orangnya selalu optimis, pekerja keras dan baik hati

    BalasHapus
  3. Pak Albert orangnya selalu optimis, pekerja keras dan baik hati

    BalasHapus
  4. Mas Albertus Usada, sahabat dan pimpinan yg baik dan berdedikasi

    BalasHapus